Informa Real Deal Press Release

Written by: admin
Oktober 2019 – INFORMA pusat furnitur dan aksesoris terlengkap untuk hunian dan bisnis menyelenggarakan INFORMA REAL DEAL, kompetisi enterpreneurship yang bertujuan mendorong generasi muda untuk bisa mewujudkan ide bisnis mereka. Kompetisi ini terbuka bagi siapa saja dengan total hadiah senilai Rp 200 juta dalam bentuk produk furnitur dan tambahan modal.
Nana Puspa Dewi, Marketing Director Kawan Lama Group menjelaskan, “Millennials merupakan generasi dengan jumlah yang cukup besar saat ini dan memiliki konsep berpikir berbeda mengenai pekerjaan.
Banyak dari mereka lebih memilih berbisnis dibandingkan menjadi karyawan kantoran, namun memiliki kendala klasik yaitu keterbatasan modal. INFORMA didukung Bank BRI dan BEKRAF menghadirkan program INFORMA REAL DEAL sebagai salah satu solusi untuk mewujudkan ide bisnis atau mengembangkan bisnis yang sedang dijalani, melalui ajang adu kreativitas konsep berbisnis baik perorangan maupun grup. Konsep program ini sejalan dengan komitmen INFORMA yang tidak hanya menjadi pusat furnitur dan aksesoris untuk hunian, tapi juga bisnis dan komersial”.
Dalam program INFORMA REAL DEAL, peserta diharuskan membuat proposal bisnis dengan visi dan misi yang jelas, memiliki potensi untuk direalisasikan dan dikembangkan, serta didukung dengan ide kreatif dan inovatif. Syarat selanjutnya yang membuat ajang kompetisi ini berbeda adalah peserta wajib memasukkan konsep penggunaan furnitur atau desain interior untuk mendukung bisnis dalam proposal yang diajukan, karena saat ini tampilan fisik tempat usaha menjadi salah satu elemen penting yang mempengaruhi mood pengunjung atau konsumen, seperti working space, kafe dan restoran, kost atau penginapan, salon atau barbershop, butik, hingga ruang kantor.
Pendaftaran program INFORMA REAL DEAL dibuka hingga 31 Oktober 2019. Langkah yang harus dilakukan peserta setelah proposal tersedia adalah mengisi data diri dan upload proposal bisnis melalui www.informa.co.id/realdeal dan tunggu konfirmasi email. Selanjutnya, 15 proposal bisnis terbaik akan masuk ke tahapan wawancara yang akan dinilai oleh juri dari INFORMA, serta expertise dari BEKRAF dan Universitas Prasetya Mulya untuk memilih 3 pemenang yang akan diumumkan pada 6 Desember 2019.
Tidak hanya mendukung millennials, INFORMA juga menghadirkan program GIVING BACK KINDNESS, yaitu kegiatan sosial yang mendukung Local Heroes, dalam pengertian seseorang dengan keterbatasan secara finansial atau fisik tetapi masih memiliki kepedulian, baik mengelola tempat atau melakukan aktivitas sosial yang memberikan pelayanan atau produk yang bermanfaat untuk masyarakat, melalui donasi furnitur dan kebutuhan lainnya untuk perbaikan kualitas aktivitas sosial mereka. Misalnya Sekolah, Madrasah, pesantren, perpustakaan, rumah makan, kedai kopi, dan semacamnya.
Program GIVING BACK KINDNESS melibatkan partisipasi masyarakat umum, karena Local Heroes yang terpilih merupakan rekomendasi yang diberikan kepada INFORMA. Cara dengan meng-upload foto atau kegiatan Local Heroes yang dimaksud dan menjelaskannya melalui kolom caption atau narasi dalam video, mencantumkan hashtag #givingbackkindness dan tag Facebook atau Instagram @informaid pada periode 7-27 Oktober 2019. INFORMA akan mengapresiasi 3 orang yang rekomendasinya terpilih dengan memberikan voucher belanja masing-masing senilai Rp. 3 Juta.
Program REAL DEAL dan GIVING BACK KINDESS dapat diikuti tanpa dipungut biaya apapun. Untuk keterangan lebih lanjut, dapat mengunjungi www.informa.co.id/realdeal atau melalui Instagram dan Facebook @informaid.
Dirilis oleh:
PT HOME CENTER INDONESIA atau INFORMA adalah salah satu bisnis unit di bawah payung Kawan Lama Retail, yang merupakan sebuah pusat furnitur dan aksesoris terlengkap untuk hunian dan bisnis dengan jumlah produk hingga 35.000 jenis. Saat ini telah hadir 89 gerai yang tersebar di 42 kota di seluruh Indonesia. Toko terbesar Informa berada di Living World Alam Sutera Tangerang dengan luas mencapai 25.000 M2.
Bisnis unit lainnya yang dinaungi oleh Kawan Lama Retail antara lain ACE pusat perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup, Toys Kingdom pusat mainan dan hobi untuk segala usia, Chatime penyedia minuman brewed tea asal Taiwan, Bike Colony penyedia sepeda dan aksesoris, Pendopo jendela budaya nusantara, Dr. Kong penyedia sepatu kesehatan dan aksesoris, Cupbop penyedia makanan BBQ Korea in a cup, Gindaco yaitu takoyaki No.1 di Jepang, Pet Kingdom pusat perawatan dan kebutuhan hewan peliharaan, ATARU yaitu penyedia produk gaya hidup untuk millennials dan Ruparupa toko online resmi Kawan Lama Group. Saat ini Kawan Lama Retail memiliki lebih dari 600 toko di seluruh Indonesia.
Untuk keperluan data dan peliputan, silakan menghubungi:
Prita Wardhani Customer & Public Relations Manager Kawan Lama Retail prita.wardhani@kawanlamaretail.com |
Reza Rinaldi Mardja Public Relations Kawan Lama Retail reza.rinaldi@kawanlamaretail.com |
Denny Tan Public Relations Kawan Lama Retail denny.tan@kawanlamaretail.com |