Kembali Aktif Kerja di Kantor? Ini Dia 5 Tips Memastikan Ruang Kerja Anda Nyaman dan Aman
Written by: novajoanita
Tips Ruang Kerja Nyaman Aman - Berikan perlindungan ekstra pada ruang kerja saat kembali aktif bekerja di kantor. Mulai dari mengutamakan penerapan 5M untuk keamanan diri dan orang-orang sekitar, lalu perhatikan juga kenyamanan ruang kerja dengan pemilihan furniture meja kursi kerja yang ideal.
Adapun di bawah ini adalah tips yang bisa Anda ikuti untuk memastikan ruang kerja nyaman aman di kantor. Simak selengkapnya!
Ruang Kerja Nyaman Aman dengan Kehadiran Acrylic Divider
Tips ruang kerja nyaman aman yang pertama adalah tambahkan acrylic divider pada meja kerja, meja meeting atau ruangan lainnya di kantor sesuai kebutuhan. Hal ini sangat penting untuk memastikan penerapan physical distancing yang benar. Apalagi jika rutinitas kerja Anda di kantor dipenuhi dengan aktivitas koordinasi, meeting atau brainstorming bersama kolega.
Bisa dipastikan juga penggunaan acrylic divider untuk ruang kerja nyaman aman Anda tidak akan menghambat komunikasi. Hal ini dikarenakan acrylic divider ini bersifat transparan. Adapun koleksi acrylic divider dari INFORMA dapat Anda temukan dalam dua tipe, yaitu Cubical Acrylic Divider dan Acrylic Divider tanpa sisi. Tiap-tiap tipe acrylic divider memiliki ketebalan 4 mm sehingga kokoh saat digunakan dan ditunjang dengan fitur pemasangan yang mudah.
Ada juga pilihan jenis divider lain selain acrylic divider, yaitu Acoustic Divider. Merupakan penyekat atau divider yang terbuat dari material polyester fiber, Acoustic Divider adalah solusi ruang kerja nyaman aman sekaligus melindungi privasi Anda. Fitur unggulan dari Acoustic Divider mencakup kemudahan pemasangan dan penyimpanannya yang bisa dilipat. Tiap-tiap tipe Acoustic Divider didukung dengan ketebalan 2 cm sehingga kokoh dan tahan lama.
Udara bebas Kuman Penyakit untuk Ruang Kerja Nyaman Aman
Setelah menjaga jarak, tips ruang kerja nyaman aman selanjutnya adalah memastikan agar udara dalam ruangan Anda steril dan bebas kuman penyakit. Untuk ini, Anda akan membutuhkan bantuan penjernih udara atau air purifier, Sobat INFORMA.
Sesuai dengan namanya, air purifier memiliki fungsi untuk menjernihkan udara dengan memanfaatkan filter udara yang tersedia. Tujuannya untuk membuat udara jadi bersih dan bebas dari debu dan partikel-partikel lain, seperti jamur, bakteri, virus hingga bulu hewan peliharaan. Secara singkat air purifier akan menyerap udara sekitar (tergantung jangkaun alat), lalu mengeluarkannya kembali dalam keadaan lebih bersih.
Adapun rekomendasi air purifier yang pas untuk ruang kerja nyaman aman Anda adalah KELS Air Purifier Sapphire. KELS Sapphire Air Purifier sudah dilengkapi dengan HEPA filter dan memiliki cara kerja 2 tahap penyaringan dan sinar UV. Memiliki area jangkauan hingga 20 meter persegi serta bekerja dengan daya 5 Watt. Cocok untuk ruang kerja minimalis Anda. Pembelian air purifier ini akan mendapatkan garansi 1 tahun (syarat dan ketentuan berlaku).
Baca juga: Diffuser VS Air Purifier! Wajib Miliki Keduanya Ketika Memutuskan Punya Pet Saat Pandemi
Lakukan Kegiatan Bersih-bersih Mandiri secara Berkala
Jangan lupa untuk selalu melakukan kegiatan bersih-bersih secara menyeluruh saat hendak memulai pekerjaan di kantor. Mulai dari area meja, kursi hingga barang-barang bawaan Anda dari rumah. Tujuannya adalah untuk memastikan area kerja steril sehingga aman dari bakteri kuman penyakit, apalagi bagi Anda yang melakukan perjalanan jauh dari rumah menuju kantor.
Namun, pastikan juga aktivitas ini bisa Anda lakukan dengan sepraktis mungkin agar tidak mengganggu waktu produktif kerja. Oleh karena itu, selalu sediakan produk-produk HYGIEN dari Informa, seperti Surface Sanitizing Wipes, Disinfectant Spray atau UV Sterilizer Box di area kerja Anda.
Gunakan HYGIEN Surface Sanitizing Wipes untuk membersihkan area komputer, laptop, atau bahkan notebook Anda. Terbuat dari PCMX terbukti membasmi 99.9% bakteri dan virus. HYGIEN Surface Sanitizing Wipes bebas dari kandungan alkohol, pengharum dan paraben sehingga aman digunakan untuk area kulit dan tidak mengakibatkan iritasi.
Di sisi lain, manfaatkan penggunaan HYGIEN Disinfectant Spray untuk membersihkan perabotan pada area kerja Anda, seperti meja, kursi, cabinet penyimpanan dan masih banyak lagi. HYGIEN Disinfectant Spray juga dilengkapi dengan ekstrak aloe vera sehingga dapat membersihkan dengan lembut dan multifungsi sebagai hand sanitizer tanpa perlu dibilas.
Nah, untuk area kerja aman dan nyaman yang secara maksimal, pastikan jika smartphone dan beberapa aksesoris yang Anda gunakan selama perjalanan disterilkan terlebih dulu menggunakan HYGIEN UV Sterilizer Box Informa. Box ini juga disertai fitur aromaterapi diffuser dan port kabel USB. Terdapat fungsi suara untuk menandakan proses sanitasi dimulai dan selesai.
Pilih Furniture yang Tepat yang Ruang Kerja Nyaman Aman
Setelah memastikan ruang kerja Anda aman dan menerapkan 5M, saat beralih pada pemilihan furniture ideal untuk suasana kerja yang nyaman. Berikut adalah rekomendasi padu padan meja dan kursi kantor Informa yang bisa Anda pertimbangkan untuk ruang kerja minimalis, yaitu Sieben Lifting Desk dan Gion Office Chair.
Sieben Lifting Desk hadir dengan desain yang praktis untuk memenuhi kebutuhan ruang kerja nyaman aman Anda. Meja ini dilengkapi fitur pengaturan tinggi untuk mengatur tinggi meja sesuai posisi duduk Anda agar lebih nyaman digunakan. Terbuat dari material berkualitas dengan finishing melamine bertekstur halus.
Gion Office Chair dengan sandaran tingga persembahan Sieben hadir untuk membantu Anda lebih rileks dan nyaman saat duduk berjam-jam untuk bekerja. Dengan material yang kokoh dan nyaman, dan sandarannya yang tinggi untuk menopang punggung hingga kepala, membuat kursi ini harus dimiliki untuk menemani waktu bekerja Anda.
Baca juga: 10 Meja Kerja Terbaik untuk Temani Anda Kembali Produktif!
Optimalkan Kenyamanan Ruang Kerja dengan Aneka Massage Tools
Kembali aktif bekerja di kantor mungkin membuat tubuh Anda membutuhkan adaptasi. Jika biasanya saat WFH Anda bisa dengan berpindah-pindah tempat kerja, mulai dari ruang kerja pribadi, ruang makan hingga ruang tamu. Kini bekerja di kantor membuat ruang gerak Anda semakin sedikit. Oleh karena itu, tips terakhir untuk ruang kerja nyaman aman Anda adalah optimalkan kenyamanan kerja di kantor dengan kehadiran aneka massage tools dari KELS.
Salah satunya adalah KELS Neck Massager. Merupakan massage tool yang bersifat on the go atau praktis untuk dibawa kemana-mana. KELS Neck Massager dapat digunakan secara nirkabel, memiliki desain ergonomis yang mengikuti bentuk leher dan memiliki 7 mode pijatan. Electrode Patch pada KELS Neck Massager bantu lancarkan aliran darah.
Baca juga: 5 Tips Buat Ruang Kerja Nyaman di Rumah
Demikian 5 tips ruang kerja nyaman aman di kantor untuk Anda! Ayo, terapkan untuk mendukung suasana kerja yang lebih produktif dan menyenangkan. Dapatkan juga produk-produk rekomendasi di atas dengan penawaran spesial selama periode promo INFORMA WOW SALE berlangsung hingga 7 November 2021.
Jadi, tunggu apalagi Sobat Informa, ayo kunjungi Informa terdekat atau belanja secara online lewat aneka fasilitas belanja yang tersedia di bawah ini:
- Belanja via INFORMA ONLINE
- Belanja via INFORMA MOBILE APP, klik bit.ly/downloadappinforma
- Belanja via Whatsapp klik bit.ly/WATokoInforma
- Virtual Private Shopping klik bit.ly/virtualshoppinginforma
Temukan juga inspirasi dan aneka tips styling hunian lainnya hanya di informa.co.id/inspirations.