Logo

Layanan Pengiriman Fleksibel & Gratis* ke Seluruh Indonesia!

Belanja di toko INFORMA mana saja, Sobat INFORMA bisa nikmati layanan antar & pasang secara gratis*, hingga siap digunakan di tempat yang kamu inginkan.

Ketentuan GRATIS PENGIRIMAN

  • Belanja produk INFORMA apa saja minimal Rp3.000.000 untuk Member dan Rp6.000.000 untuk non member
  • Sobat INFORMA bebas memilih pengiriman dari Toko atau Gudang INFORMA di seluruh Indonesia yang terdekat dengan tujuan pengiriman
  • Toko pembelian dan toko pengiriman harus berada di zona yang sama. INFORMASI ZONA TOKO KLIK DISINI
  • GRATIS PENGIRIMAN dengan jarak pengiriman maksimal 10 km, dihitung dari Toko atau Gudang INFORMA yang terdekat dengan alamat tujuan, bukan Toko Pembelian
  • Apabila Toko Pengiriman berbeda zona dari Toko Pembelian, akan dikenakan biaya tambahan selisih dari perbedaan harga produk
  • Ketentuan GRATIS PENGIRIMAN dengan radius jarak ≤10 km adalah sebagai berikut:

Jarak Kirim dari

INFORMA / Gudang terdekat

KeteranganJumlah BelanjaBiaya Pengiriman
≤10 kmMember<Rp3.000.000

Rp3.000 / m3 (panjang x lebar x tinggi)

Biaya minimum Rp300.000

≥Rp3.000.000GRATIS
Non Member<Rp6.000.000

Rp3.000 / m3 (panjang x lebar x tinggi)

Biaya minimum Rp300.000

≥Rp6.000.000GRATIS

Ketentuan GRATIS PENGIRIMAN dengan radius jarak 11 - 100 km adalah sebagai berikut:

Jarak Kirim dari

INFORMA / Gudang terdekat

Minimum Belanja
MemberNon Member
11-30 kmRp15.000.000Rp30.000.000
31-40 kmRp20.000.000Rp40.000.000
41-50 kmRp40.000.000Rp80.000.000
51-60 kmRp60.000.000Rp120.000.000
61-70 kmRp85.000.000Rp170.000.000
71-80 kmRp105.000.000Rp210.000.000
81-90 kmRp130.000.000Rp260.000.000
91-100 kmRp150.000.000Rp300.000.000

Jika nominal belanja tidak mencapai batas minimum untuk gratis pengiriman, maka ketentuan biaya pengiriman adalah sebagai berikut:

Jarak Kirim dari INFORMA / Gudang TerdekatBiaya Pengiriman
≤10 km

Rp3.000 / m3 (panjang x lebar x tinggi)

Biaya minimum Rp 300.000

>10 - 99 km

Rp3.000 / m3 (panjang x lebar x tinggi)

Biaya minimum Rp 500.000

≥ 100 km

Rp4.500 / m3 (panjang x lebar x tinggi)

Biaya minimum Rp 700.000

Ketentuan Pengiriman Produk

Kami siap membantu mengirimkan produk INFORMA hingga tiba di tempat yang diinginkan.

  1. Biaya Pengiriman   

    Pengiriman GRATIS hanya berlaku 1 (satu) kali untuk pengiriman pertama ke satu alamat yang sama.

  2. Biaya Pengiriman Ulang

Biaya pengiriman ulang sebesar Rp 300.000,- (tiga ratus ribu Rupiah) akan dikenakan apabila :

a. Pelanggan mengajukan perubahan tanggal pengiriman yang telah disepakati pada H-1 atau pada hari pengiriman (ketika produk sudah dalam perjalanan untuk pengiriman), baik melalui telepon maupun secara langsung.

b. Pengiriman ulang akan dilakukan setelah pelanggan menyelesaikan pembayaran biaya pengiriman ulang dengan receipt terpisah dan dapat dilakukan dalam waktu 1x24 jam setelah diterbitkannya tagihan.

c. Pembayaran biaya pengiriman ulang ke rekening PT Home Center Indonesia Retail yang dilakukan sebelum pukul 13.00 akan diproses untuk pengiriman ulang setelah pembayaran diterima sesuai dengan kesepakatan.

3.  Pengiriman Ulang Tanpa Biaya

Pengiriman ulang tanpa biaya akan diberikan jika penundaan atau kendala pengiriman disebabkan oleh faktor internal perusahaan.

4. Permintaan Penundaan Instalasi

a. Batas Waktu Permohonan : Pelanggan dapat mengajukan penundaan instalasi produk paling lambat pada saat produk diterima.

b. Batas Waktu Penundaan: Instalasi hanya dapat ditunda hingga maksimal 7 (tujuh) hari kalender setelah produk diterima. Lewat dari batas ini, PT Home Center Indonesia Retail tidak bertanggung jawab atas kerusakan, cacat, atau kelalaian yang mungkin terjadi selama masa penundaan.

c. Kekurangan atau Kesalahan Pengiriman: Jika terdapat kekurangan atau kesalahan pengiriman (misalnya sparepart kurang, barang salah kirim, atau kelebihan kirim), PT Home Center Indonesia Retail akan menyelesaikan kekurangan atau menarik  barang yang salah atau kelebihan kirim tanpa biaya tambahan.

Apabila saat pengiriman sesuai waktu & tempat yang ditentukan, Sobat INFORMA tidak berada di tempat, akan dikenakan biaya pengiriman reguler Rp3.000 / m3 (panjang x lebar x tinggi), biaya minimum Rp 300.000 untuk pengiriman selanjutnya.

Ketentuan Pemasangan Produk

Kami siap membantu memasang produk INFORMA hingga siap digunakan.

Biaya Pemasangan Produk Membutuhkan Pemasangan Installer

Ketentuan GRATIS PEMASANGAN dengan radius jarak ≤10 km adalah sebagai berikut:

Jarak Pemasangan dari

INFORMA / Gudang terdekat

KeteranganJumlah BelanjaBiaya Pengiriman
≤10 kmMember<Rp3.000.0005% x harga produk yang dipasang dengan biaya minimum Rp 179.000*
≥Rp3.000.000GRATIS
Non Member<Rp6.000.0005% x harga produk yang dipasang dengan biaya minimum Rp 179.000*
≥Rp6.000.000GRATIS

Ketentuan GRATIS PEMASANGAN dengan radius jarak 11 - 100 km adalah sebagai berikut:

Jarak Pemasangan dari INFORMA / Gudang TerdekatMinimum Belanja
MemberNon Member
11-30 kmRp15.000.000Rp30.000.000
31-40 kmRp20.000.000Rp40.000.000
41-50 kmRp40.000.000Rp80.000.000
51-60 kmRp60.000.000Rp120.000.000
61-70 kmRp85.000.000Rp170.000.000
71-80 kmRp105.000.000Rp210.000.000
81-90 kmRp130.000.000Rp260.000.000
91-100 kmRp150.000.000Rp300.000.000

Catatan

  • Biaya pemasangan dapat berubah sewaktu-waktu, menyesuaikan dengan jarak & jumlah installer. Untuk informasi lebih lengkap konsultasikan dengan Store Manager Toko INFORMA terdekat
  • Jarak pemasangan dihitung dari lokasi toko atau gudang terdekat dengan tujuan pengiriman
  • Minimum belanja untuk Gratis Pemasangan dihitung berdasarkan jumlah harga 'Produk membutuhkan pemasangan Installer'

Ketentuan Biaya Pemasangan Produk lainnya :

KeteranganBiaya Pemasangan
Nominal belanja ‘Produk membutuhkan pemasangan installer tidak mencapai batas minimum

5% dari harga produk yang akan dipasang dengan biaya minimum Rp179.000*

 

Produk tidak membutuhkan pemasangan
Produk dapat dipasang secara mandiri

Ketentuan Garansi Penukaran Produk Cacat

  1. Syarat Pengajuan pergantian barang  yang di install sendiri oleh customer sebagai berikut : 
    1. Membuat Video unboxing dari awal pembukaan kemasan barang 
    2. Foto kerusakan produk, minimum 3 (Tiga) foto dari sisi yang berbeda 
    3. Foto keterangan product yang tertera di packing seperti : Shipping Mark, Nomor PI & Manucode
    4. Informasi kerusakan barang cacat (contoh: Penyok, kurang spare part, salah kirim, dll)
    5. Batas pengajuan pergantian barang adalah 7 (Tujuh) hari sejak tanggal barang diterima oleh customer (Delivery) dan 3 hari sejak tanggal pembelian (Cash and Carry)
  2. Ketentuan pengemasan barang yang dikembalikan : 
    1. Customer melakukan pengemasan produk barang cacat secara aman untuk menghindari kerusakan tambahan pada proses pergantian produk
    2. Pengemasan produk menggunakan original packing dengan kondisi yang sama seperti saat produk diterima oleh customer. 
  3. Mekanisme penukaran barang: 

    - Informasikan kerusakan dan pengajuan pergantian barang ke Store / Customer care via Email ke informa.care@homecenter.co.id atau customer Experience melalui Chat Center IVI di nomor  +62 815-1100-2000 

    - Kirimkan bukti kerusakan barang berupa video Unboxing dan Foto kerusakan barang beserta data E Receipt transaksi.

    - Jika ditemukan produk cacat saat pemasangan yang dilakukan setelah H+7 hari, maka garansi penukaran sudah tidak berlaku.

  4. Pembebasan Tanggung Jawab

PT Home Center Indonesia Retail tidak bertanggung jawab atas kerusakan, kehilangan, atau permintaan penggantian produk jika:

  • Segala bentuk keterlambatan atau kerugian dalam proses pengiriman yang disebabkan faktor Force Majeure seperti bencana alam, aksi huru hara, pandemi, serta kebijakan pemerintah, di luar kendali INFORMA
  • Instalasi ditunda lebih dari 7 (tujuh) hari kalender setelah produk diterima tanpa pemberitahuan kepada  PT Home Center Indonesia Retail.
  • Pelanggan melakukan instalasi produk secara mandiri tanpa menggunakan jasa instalasi resmi dari perusahaan, atau tidak menyertakan dokumentasi video saat membuka kemasan produk (video unboxing).
  • Segala bentuk kerusakan yang terjadi setelah pemasangan produk selesai
  • Permintaan penggantian untuk produk yang dipasang secara mandiri diajukan lebih dari:

    7 (tujuh) hari sejak barang diterima untuk metode Delivery

    3 (tiga) hari sejak pembelian untuk metode Cash and Carry

*Harga atau informasi yang tertera di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dulu, syarat & ketentuan berlaku.

Hubungi toko INFORMA terdekat untuk informasi pengiriman & pemasangan produk selengkapnya hubungi INFORMA Virtual Intelligent Assistant (IVI) 081511002000 atau klik disini.

*syarat & ketentuan berlaku

Apa pun inspirasimu, #pastiketemu di INFORMA!

______________________________________

Cek promo selengkapnya di sini!

Cek Promo

Katalog

______________________________________

Daftarkan diri Anda sebagai Member INFORMA Rewards untuk penawaran menarik lainnya!

Daftar Jadi Member INFORMA Rewards

_____________________________________

Belanja Lebih Mudah dengan INFORMA Mobile App

Download INFORMA Mobile App


Follow us on

Download INFORMA Mobile App

download at playstore download at appstore

Get the latest updates from INFORMA

PT Home Center Indonesia
Puri Kencana No. 1 6, RT.6/RW.2 , South Kembangan
West Jakarta, Special Region of Jakarta 11510