Halo Sobat INFORMA!
Terima kasih telah memilih produk Kami sebagai bagian dari gaya hidup modern Anda. Kami menyediakan produk elektronik yang dirancang untuk kemudahan dan kenyamanan hidup, mulai dari peralatan dapur, elektronik rumah tangga, produk beauty and wellness, dan produk lainnya.
Apabila Anda menghadapi kendala dengan produk Kami, layanan purna jual Kami siap membantu Anda dengan proses perbaikan yang cepat, efisien, dan transparan. Kami memiliki tim teknisi yang berpengalaman dan dapat menangani kebutuhan Anda sesuai dengan standar prosedur dan kebijakan garansi, untuk memastikan pengalaman after-sales yang mudah untuk diakses dan memuaskan.
Berikut adalah syarat dan ketentuan layanan service produk Kami, untuk memastikan Anda menerima pelayanan yang terbaik dan optimal, sesuai dengan standar kualitas yang Kami tetapkan.
A. Masa Garansi
1. Masa garansi resmi telah tercantum pada masing-masing produk.
2. Selain garansi resmi produk di atas, setiap layanan perbaikan dari Service Center Kami juga dilindungi dengan satu kali garansi service tambahan selama 30 hari kalender sejak tanggal perbaikan selesai, khusus untuk jenis kerusakan yang sama selama sesuai dengan ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan Service Produk ini.
B. Ketentuan Penerimaan Garansi Produk
1. Garansi berlaku jika produk mati total, tidak menyala, atau tidak berfungsi sebagian/seluruhnya, selama kondisi fisik produk masih dalam keadaan baik dan tidak rusak karena kesalahan penggunaan.
2. Garansi produk di atas tidak berlaku jika kerusakan disebabkan oleh kelalaian atau kesalahan pemakaian, prosedur penggunaan yang tidak sesuai, produk jatuh, pecah, patah, terkena cairan, penyok, retak, tergores, dan/atau kabel digigit hewan.
3. Setiap pengajuan klaim garansi, Anda wajib memastikan bahwa garansi produk telah selesai diaktivasi dan juga wajib untuk menyertakan bukti pembelian produk (bukti struk) sebagai bentuk validasi Kami.
C. Ketentuan Service Untuk Produk di Luar Masa Garansi
Untuk produk yang telah berada di luar masa garansi, Anda tetap dapat mengajukan perbaikan di Service Center resmi Kami. Dalam hal ini, Anda akan dikenakan biaya service dan/atau biaya penggantian spare part sesuai dengan hasil pemeriksaan kerusakan atas produk yang dilakukan oleh teknisi Kami.
D. Aktivasi Garansi
Anda dianjurkan untuk melakukan aktivasi garansi melalui website resmi kami di https://informa.co.id/register segera setelah pembelian dilakukan. Aktivasi ini penting untuk memastikan bahwa data produk tercatat secara resmi dan mempermudah proses klaim jika terjadi kendala atas produk di kemudian hari. Dengan aktivasi garansi, Anda berhak mendapatkan layanan purna jual sesuai dengan kebijakan dan standar garansi produk Kami.
E. Batas Waktu Pembayaran Service Produk
1. Setelah Anda menyetujui estimasi biaya service, maka pembayaran harus dilakukan dalam kurun waktu maksimal 7 hari kalender sejak info biaya disampaikan oleh pihak toko atau service center, dengan prosedur pembayaran sebagaimana ditetapkan oleh Kami.
2. Jika dalam jangka waktu tersebut di atas tidak dilakukan pembayaran, maka proses perbaikan tidak akan Kami lanjutkan, dan produk akan dikembalikan dalam kondisi awal tanpa dilakukan perbaikan.
F. Batas Waktu Pengambilan Barang
1. Setelah perbaikan selesai dilakukan, Kami akan memberitahukan kepada Anda bahwa produk telah siap diambil oleh Anda.
2. Anda hanya dapat mengambil produk yang telah diperbaiki setelah seluruh biaya service dan/atau biaya penggantian spare part telah dibayarkan lunas sepenuhnya.
3. Anda wajib mengambil barang yang telah selesai diperbaiki atau dibatalkan proses servicenya, dalam jangka waktu maksimal 30 (tiga puluh) hari kalender sejak tanggal pemberitahuan pengambilan produk disampaikan oleh Kami.
4. Apabila barang tidak diambil dalam jangka waktu tersebut di atas, maka Kami tidak bertanggung jawab atas risiko kerusakan, kehilangan, perubahan kondisi barang yang mungkin terjadi setelahnya dan/atau tindakan atau kejadian lainnya atas produk Anda, serta membebaskan Kami dari segala bentuk tuntutan, klaim, gugatan dan/atau keberatan atas terlampauinya batas waktu pengambilan produk tersebut di atas.
G. Kategori Produk dan Penanganan Layanan Service
1. Produk Kami dapat dikelompokkan ke dalam dua kategori, yaitu Big Appliances dan Small Appliances, sebagaimana kategorinya telah Kami tetapkan sesuai standar dan kebijakan Kami.
2. Untuk produk yang termasuk Small Appliances oleh Kami, maka Anda diwajibkan untuk membawa langsung produk tersebut ke service center resmi Kami yang terdekat, untuk dilakukan pemeriksaan dan proses lebih lanjut.
3. Untuk produk yang termasuk Big Appliances oleh Kami yang tidak dapat dibawa langsung ke service center resmi Kami, maka proses pemeriksaan kerusakan akan dijadwalkan melalui kunjungan survei oleh teknisi dari tim service center resmi Kami ke lokasi Anda, dengan prosedur dan standar yang telah Kami tetapkan.
4. Penanganan di atas perlu dilakukan untuk memastikan agar kondisi produk dapat diperiksa secara menyeluruh sebelum dilakukan tindakan service lebih lanjut oleh Kami.
H. Ketentuan Tambahan Terkait Service dan Pembayaran
1. Spare part yang digunakan dan tata cara dalam proses perbaikan merupakan suku cadang yang telah memenuhi standar kualitas yang direkomendasikan oleh Kami.
2. Penggantian sparepart akan dilakukan hanya setelah Kami mendapat persetujuan dari Anda.
3. Estimasi waktu perbaikan bisa berubah tergantung pada ketersediaan suku cadang dan tingkat kerusakan produk sebagaimana telah dilakukan pemeriksaan oleh Kami sebelumnya.
4. Jika Anda ingin membatalkan atau mengubah layanan service, maka Anda wajib melakukannya sebelum perbaikan dimulai, bukan pada saat proses perbaikan atau setelah perbaikan selesai Kami lakukan.
5. Jika perbaikan sudah dilakukan sebagian atau spare part sudah dipesan, maka Anda tetap akan dikenakan biaya yang telah disepakati sebelumnya antara Kami dengan Anda.
6. Syarat dan Ketentuan Service Produk ini dapat Kami ubah sewaktu-waktu sesuai dengan standar dan kebijakan Kami untuk kebutuhan peningkatan layanan Kami kepada Anda.
7. Syarat dan Ketentuan Service Produk ini berlaku untuk produk KELS.
Klik tombol di bawah untuk melakukan pendaftaran e-warranty KELS (Electronic, Kitchen, and Beauty Appliances) dan Wellness Product :
Disesuaikan terakhir kali pada tanggal 1 Juli 2025.