Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman bagi seluruh Pelanggan kami. Dengan membeli produk di INFORMA, maka Anda dianggap telah menyetujui dan menerima syarat dan ketentuan pembelian dari PT Home Center Indonesia (āSyarat dan Ketentuanā), termasuk anak perusahaan dan/atau afiliasinya, sebagai berikut:
- Informasi Produk
- Harga, Spesifikasi dan Ketersediaan: Harga, spesifikasi dan ketersediaan produk dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan harga akibat kesalahan teknis.
- Deskripsi Produk: Semua upaya telah kami lakukan untuk memastikan akurasi informasi produk. Namun, kami tidak dapat menjamin bahwa semua deskripsi produk selalu tepat, lengkap, atau bebas dari kesalahan.
- Ketentuan Pembayaran
- Metode Pembayaran:
- Kami menerima berbagai metode pembayaran, seperti tunai, kartu kredit, kartu debit, dan metode digital lain sesuai ketersediaan.
- Segala bentuk pembayaran wajib melalui rekening resmi atau virtual account resmi atau tata cara pembayaran lain yang wajib secara langsung dilakukan dan ditujukan kepada perusahaan kami.
- Kebijakan Pembayaran:
- Semua pembayaran harus diselesaikan dan dibayar lunas dengan segera pada saat transaksi. Produk tidak akan dikirim atau diserahkan sampai pembayaran diterima penuh.
- Apabila disepakati secara cicilan atau adanya pembayaran di muka dengan jumlah yang ditetapkan oleh kami, maka ketentuannya sisa pelunasan adalah sebagai berikut:
1. Untuk produk custom, wajib dilakukan sisa pelunasan selambat-lambatnya dalam kurun waktu 30 (tiga puluh) hari kalender sejak produk berada di kami.
2. Untuk produk inden atau pre-order, wajib dilakukan sisa pelunasan selambat-lambatnya dalam kurun waktu 60 (enam puluh) hari kalender sejak produk berada di kami. - Kami berhak untuk sewaktu-waktu mengubah ketentuan di atas. Apabila tidak ada pelunasan dari Pelanggan dalam kurun waktu jatuh tempo yang telah ditetapkan oleh kami, maka cicilan atau uang muka yang telah dibayarkan akan dianggap hangus, pembelian menjadi batal, dan produk dapat dialihkan atau dijual kepada pihak lain manapun, tanpa adanya keberatan dari Pelanggan.
- Pelanggan tidak dapat membatalkan pembelian produk apabila tidak ada bukti kesalahan atau kelalaian dari kami sehubungan dengan produk tersebut.
- Pengiriman dan Pengambilan Produk
- Waktu dan Biaya Pengiriman:
- Waktu pengiriman produk bervariasi tergantung pada lokasi Pelanggan, dengan estimasi waktu pengiriman yang akan diinformasikan pada saat pembelian.
- Biaya pengiriman ditentukan berdasarkan lokasi, berat dan jenis produk yang dibeli, sebagaimana telah ditetapkan oleh kami.
- Apabila tidak ada konfirmasi pengiriman dari Pelanggan sejak produk berada atau tiba di tempat kami, dan lewat dari jangka waktu yang telah kami tetapkan, maka pembayaran akan dianggap hangus, dan Pelanggan otomatis dianggap membatalkan pemesanan atas produk tersebut.
- Ketentuan pengiriman lebih lanjut merujuk pada: https://informa.co.id/services/free-delivery-installation.
- Pengambilan di Toko: Dalam hal produk sudah tersedia, maka kami akan memberitahukan kepada Pelanggan, dan Pelanggan wajib untuk melakukan pengambilan dalam kurun waktu selambat-lambatnya 7 hari kalender atau dalam waktu lain yang ditentukan oleh kami. Dalam hal pengambilan produk tidak dilakukan berdasarkan waktu yang telah ditentukan, maka produk akan dikembalikan ke stok toko.
- Batasan Tanggung Jawab Pengiriman: Kami tidak bertanggung jawab atas keterlambatan pengiriman yang disebabkan oleh faktor eksternal seperti cuaca, bencana alam, peraturan pemerintah, hari libur nasional atau internasional, kerusakan atau pembatasan area jalan, kesalahan atau kelalaian pihak ketiga, atau kendala lain diluar kekuasaan kami.
- Garansi Produk
- Jaminan Produk: Disesuaikan dengan garansi masing-masing produk yang tersedia dan/atau dengan mengikuti ketentuan yang berlaku pada https://informa.co.id/services/product-warranty. Bukti pembelian diperlukan untuk klaim garansi.
- Kebijakan Retur dan Penukaran
- Retur: Produk yang terbukti mengalami cacat pabrik dapat diretur dalam kurun waktu 7 hari kalender atau dalam waktu yang telah ditetapkan untuk masing-masing produk, yang berlaku sejak pembelian dilakukan. Produk harus dalam kondisi asli, sama seperti saat dilakukan pembelian, kemasan dan label dalam kondisi utuh.
- Penukaran: Penukaran hanya berlaku untuk produk tertentu dan tergantung ketersediaan stok. Penukaran harus dilakukan dalam jangka waktu yang sama dengan kebijakan retur.
- Refund: Pengembalian dana akan diproses setelah produk diterima dan diperiksa. Lama waktu refund tergantung pada metode pembayaran.
- Biaya Retur dan Penukaran: Biaya pengiriman untuk produk yang dikembalikan atau ditukar ditanggung sepenuhnya oleh Pelanggan.
- Ketentuan lebih lanjut mengenai kebijakan retur dan penukaran dapat merujuk pada: https://informa.co.id/faq.
- Kebijakan Privasi
Informasi pribadi yang dikumpulkan hanya digunakan untuk proses transaksi dan kepentingan pelayanan, kecuali disepakati lain dan/atau ditentukan lain oleh hukum. Dengan memberikan informasi pribadi kepada kami, Pelanggan dianggap menyetujui kebijakan privasi (privacy policy) yang dapat diakses pada link sebagai berikut: https://informa.co.id/privacy-policy. Kami dapat memperbarui kebijakan privasi ini dari waktu ke waktu. Kami mendorong Anda untuk memeriksa kebijakan ini secara berkala untuk tetap mendapat informasi tentang bagaimana kami melindungi informasi pribadi Anda.
- Ketentuan Tanggung Jawab
- Tanggung Jawab Pelanggan:
- Pelanggan harus memberikan informasi yang akurat dan terkini saat melakukan pemesanan.
- Pelanggan bertanggung jawab untuk memastikan bahwa informasi yang diberikan, termasuk alamat pengiriman dan kontak, adalah akurat dan lengkap.
- Pelanggan tidak boleh menggunakan produk untuk tujuan ilegal dan/atau melanggar hak kekayaan intelektual.
- Pelanggan dilarang melakukan tindakan asusila atau perilaku yang tidak sopan atau tidak senonoh di area toko. Setiap bentuk perilaku yang dapat mengganggu kenyamanan atau merugikan orang lain akan dikenakan sanksi atau tindakan sesuai dengan kebijakan yang berlaku.
- Pelanggan dilarang merusak atau mengganggu atau mencuri atau menghilangkan produk, fasilitas, atau properti milik toko. Setiap kerusakan yang disebabkan oleh kelalaian atau kesalahan Pelanggan akan dikenakan ganti rugi sesuai dengan nilai kerugian yang ditimbulkan.
- Keamanan dan Kenyamanan Bersama: Kami berkomitmen untuk menjaga suasana belanja yang nyaman dan aman bagi semua Pelanggan. Oleh karena itu, kami berharap agar setiap Pelanggan dapat menjaga perilaku dan sikap yang baik serta menghormati hak orang lain. Pelanggaran terhadap ketentuan ini dapat mengakibatkan kami berhak meminta Pelanggan untuk meninggalkan toko dan/atau memberlakukan sanksi lebih lanjut sesuai dengan kebijakan kami, termasuk larangan berkunjung kembali, apabila diperlukan.
- Pembatasan Tanggung Jawab:
- Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau kehilangan produk atau kondisi lain yang disebabkan oleh Pelanggan atau pihak ketiga lain atau keadaan di luar kendali kami atau keadaan kahar lainnya.
- Kami tidak bertanggung jawab atas segala jenis kerugian tidak langsung atau konsekuensial, termasuk kehilangan keuntungan, produksi, penghematan yang diantisipasi, atau bisnis bahkan jika kerugian atau kerusakan tersebut dapat diperkirakan secara wajar atau Pelanggan tersebut mengetahui kemungkinan kerugian tersebut atau kerusakan yang timbul dan senyata-nyata bukan diakibatkan karena kelalaian atau kesalahan kami.
- Tanggung jawab agregat kami untuk semua klaim yang dibuat oleh Pelanggan sehubungan dengan kerugian atau kerusakan yang diderita karena terbukti adanya pelanggaran atau kelalaian kami tidak akan melebihi jumlah harga produk yang telah dibayarkan oleh Pelanggan kepada kami.
- Hak Kekayaan Intelektual
- Kepemilikan: Semua produk yang dijual adalah milik kami yang memiliki hak kekayaan intelektual atas produk tersebut, termasuk namun tidak terbatas pada paten, merek dagang, dan hak cipta.
- Larangan Penggunaan:
- Pelanggan dilarang untuk menyalin, meniru, mendistribusikan, atau memodifikasi produk tanpa izin dari pemilik hak.
- Menggunakan merek dagang atau logo kami tanpa izin.
- Pelanggaran: Jika Pelanggan melanggar ketentuan hak kekayaan intelektual kami, maka Pelanggan wajib bertanggung jawab penuh atas segala klaim atau kerugian yang ditimbulkan, termasuk kepada pihak ketiga lain sehubungan dengan hal ini.
- Kepatuhan
- Kewajiban Perpajakan dan Undang-Undang Lainnya: Pelanggan wajib mematuhi segala ketentuan perpajakan dan semua peraturan perundang-undangan yang berlaku sehubungan dengan kerja sama atau pembelian dengan kami.
- Anti Korupsi: Pelanggan wajib untuk mematuhi seluruh hukum dan peraturan yang berlaku, termasuk tetapi tidak terbatas pada peraturan perundang-undangan terkait dengan anti korupsi, anti penyuapan dan anti pencucian uang. Apabila terdapat suatu keraguan yang timbul dari kami sehubungan dengan kepatuhan terhadap setiap hukum dan peraturan yang berlaku terhadap Pelanggan, maka kami berhak untuk menunda seluruh transaksi bisnis sampai keraguan tersebut hapus. Atas permintaan kami, kami berhak untuk mendapatkan informasi tentang kepatuhan Pelanggan terhadap hukum dan peraturan yang berlaku. Apabila Pelanggan melanggar hukum dan peraturan yang berlaku tersebut, maka kami berhak membatalkan atau mengakhiri pembelian produk atau kerja sama tersebut, dengan ketentuan kewajiban Pelanggan yang wajib dilakukan dan timbul harus tetap dianggap berlaku meskipun adanya pembatalan atau pengakhiran tersebut.
- Publikasi: Pelanggan setuju untuk mengijinkan namanya atau publikasi dalam bentuk lain untuk digunakan oleh kami dalam bentuk apapun berkaitan dengan publisitas, atau untuk mengumumkan kepada publik informasi apapun berkaitan dengan jasa dan/atau pembelian yang dijalankan, selama untuk kepentingan promosi. Pelanggan dilarang memposting, mempublikasi atau melakukan hal lain yang mencemarkan nama baik kami, mengancam, menyebarkan rumor, memfitnah, membuat konten tidak senonoh, dan/atau materi apa pun yang dapat dianggap sebagai tindak pidana atau menimbulkan tanggung jawab perdata atau melanggar hukum sehubungan dengan tindakannya, atas hal ini kami berhak untuk meminta perlindungan hukum, atau memproses hukum, atau melalukan klaim atau gugatan, atau tindakan lain yang diperlukan oleh kami sehubungan dengan hal ini.
- Kerahasiaan: Setiap informasi, data, dokumen yang kami berikan kepada Pelanggan adalah bersifat rahasia yang wajib dijaga secara terus-menerus kerahasiaannya oleh Pelanggan, kecuali ditentukan atau ditetapkan lain oleh kami.
- Hukum yang Berlaku dan Penyelesaian Perselisihan
- Ketentuan ini tunduk pada hukum dan peraturan yang berlaku di Indonesia.
- Apabila timbul perselisihan atau timbul perbedaan makna atau pendapat, maka akan diselesaikan secara musyawarah untuk mencapai kata mufakat dalam 30 (tiga puluh hari kalender). Apabila perselisihan tersebut tidak dapat diselesaikan dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kalender secara musyawarah untuk mufakat sebagaimana dimaksud di atas, maka akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Barat.
- Perubahan Syarat dan Ketentuan
Ketentuan ini berlaku untuk pembelian di toko offline atau fisik, dan kami berhak untuk mengubah syarat dan ketentuan ini sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Perubahan akan berlaku segera setelah diperbarui di situs web atau di toko kami.
- Layanan Pelanggan
Jika Anda memiliki pertanyaan atau memerlukan bantuan lebih lanjut, silahkan untuk menghubungi layanan Pelanggan kami di:
- Email: informa.care@homecenter.co.id
- Whatsapp : 081511002000
- Jam Operasional: Senin - Jumat, 09:00 - 18:00 WIB
Terima kasih telah berbelanja di INFORMA. Kami berharap Anda mendapatkan pengalaman berbelanja yang memuaskan.